Gue mau sedikit
flashback ke masa lalu dimana gue masuk kuliah. Saat ini gue kuliah jurusan
Arkeologi di UI Depok. Kenapa gue minat masuk arkeologi? Karena gue emang
penasaran, nih jurusan kayaknya keren, tp jarang peminatnya.
Banyak yg nanya, “arkeologi tuh apa sih?”. Nah, gue kasih tau sedikit nih ya.
“Arkeologi adalah ilmu yang merekonstruksi kebudayaan manusia pada masa lampau melalui tinggalan materinya” – jawaban soal ujian Pengantar Arkeologi
Tapi, namanya
manusia kan pengetahuannya beda-beda, gue mau cerita sedikit gimana tanggapan
orang-orang yang tau waktu gue masuk arkeologi.
1. Gitu
doang nih?
T (Tetangga): Bim,
kuliah dimana?
G (Gue): UI om
hehe
T: Wiiiih,
jurusan apa?
G: Arkeologi om
T: Oh
Asli, cuma “oh”.
2. Salah
jurusan
TB (Temen bokap):
Bimo kuliah dimana mas?
B (Bokap): Arkeologi
UI mas
TB: Oooooh,
arkeologi dan geofisika ya??
Om, bukan BMKG
om.
3. Salah
universitas
TS (Temen
sodara): Lo kuliah dimana?
G (Gue): UI bang
hehe
TS: wiih. Jurusan
apa?
G: arkeologi
bang
TS: oooh. Itu jurusan
apa sih?
G: itu bang gini
gini gitu gitu *ngejelasin*
TS: ooh iya tau
tau
G: *seneng
akhirnya ada orang awam tertarik & ngerti*
TS: peralatannya
kan alat kayak meteran, terus kompas gitu-gitu kan?
G: iya bang
bener hehe *makin seneng*
TS: oh iya bener
tuh, temen gue soalnya ada yang di Arkeologi Gunadarma
Sorry
nih ya. Bukannya bermaksud apa-apa nih. Di Pulau Jawa, jurusan Arkeologi tuh cuma
ada di UI & satu lg di Jogja. Gak ngerti sih, dia yg sok tau, dia bohong,
atau temennya dia yg bohong ....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar