31 Des 2012

Destinasi Tahun Baruan

beberapa jam sebelum tahun baruan, gua mau ngasih beberapa rekomendasi buat elo ngerayain tahun baruan. tapi post ini ditujukan untuk yang merayakan tahun baru tanggal 1 Januari sih. jadi kalo elo punya aliran sendiri, mendingan elo cepet-cepet sadar deh sob.

1. Gunung
nah, asik nih ngerayain tahun baruan di gunung. selain elo bisa ngerasa tenang karena sunyi, elo juga bisa nikmatin udara yang dingin! tapi gak segampang tujuan lain, elo bakal agak capek karena musti naik gunung. dan kayaknya gak sempet juga kalo elo baru berangkat ke gunungnya sekarang. jadi mending ke Gunung Agung aja deh sob, disana banyak buku-buku, ACnya juga lumayan adem juga kok disitu.

2. Pantai
biasa anak-anak reggae nih tahun baruan di pantai. di pantai juga bisa dibilang asik karena bisa nikmatin sunset & sunrise yang kece. elo gak bisa berenang? tenang, sekarang ada pantai yang gak ngeharusin elo bisa berenang. selain itu, kalo kesana juga orangnya banyak yang welcome ke elo. coba aja deh datengin, namanya Pantai Jompo.

3. Mall
ini rekomendasi buat elo yang tinggaln di perkotaan. mall ini pasti rame deh, kayak sekolahan lagi bagi raport. acaranya sih pasti banyak, tapi yang namanya macet pasti gak bisa dihindarin. kenapa gak bisa dihindarin? kepo lo ah ...

4. TV
yak, ini tujuan paling aman deh. elo tinggal duduk depan TV. nontonin Wali atau sukur-sukur ada Saipul Jamil atau Nazzar suaminya Muzdalifah. coba elo bayangin sob, kapan lagi kan elo tahun baruan ditemenin sama Saipul Jamil? gua sih sebagai pihak Netral yang suka Superman Is Dead, mending elo pikirin bener-bener deh sebelum nonton Saipul Jamil

Jangan lupa sharing kalo lo punya saran atau cerita lo tentang tujuan tahun baruan!

25 Des 2012

Namanya Juga Musim Hujan

Salam!
Berhubung sekarang ini lagi musim hujan di Indonesia, gua mau nulis eh ngetik sedikit nih tentang hujan dan dampaknya. Dasarnya, Indonesia mengalami musim hujan di bulan Oktober - Maret coy, itu yang gua pelajarin di pelajaran Geografi waktu SD. Atau SMP ye? atau SMA? Yaudahlah gak penting juga ...
Banyak nih orang yang protes "kenapa sih tiap sore hujan?", "kenapa sih cuacanya dingin?", "kenapa sih pake ada banjir segala?", "kenapa Agumon berubah jadi Greymon?". Jawabannya sederhana sob.

Namanya juga musim hujan 

Terus apa aja nih efeknya? Nah banyak banget, dari yang kecil sampe yang makin kecil

1. Basah
Jelas coy basah. namanya juga kehujanan. Solusinya gimana? pake payung atau jas hujan! tapi gua juga mau ngingetin juga nih. payung aja mau berkorban biar elo kagak kehujanan, terus apa feedback lo? coba deh sekali-sekali lo renungin. mungkin suatu saat nanti lo bisa rela ujan-ujanan biar payung lo kagak basah.

2. Cucian susah kering
Gini nih yang agak nyusahin. namanya juga cucian, ya susah kering. kan lagi dicuci.

3. Masalah di jalanan
Ini masalahnya agak rumit nih. jalanan jadi macet gara-gara semua orang pake mobil. jalanan berlobang jadi nggak keliatan karena ketutupan air. jalanan juga kadang jadi ikutan banjir tuh. terus salah siapa? mungkin salah mangkok tukang bakso sob. lo liat aja dia dipukulin mulu.

4. Ramalan kiamat meleset
Nah ini nih. lo nggak mikirin perasaan orang-orang yang nganggep mau kiamat? terakhir mereka ditanya, mereka jawab "besok jadi kok kiamat. kalo nggak ujan ya.". ternyata besoknya ujan. lo pernah nggak terlintas gimana perasaan lo kalo jadi mereka? mending lo renungin baik-baik deh sob.

intinya, lo renungin baik-baik deh. jangan dianggep serius, tapi lo renungin bener-bener. ngapain lo baca blog ini coba?